Sujud syukur Beserta Bacaan Dan Caranya


Bacaan Sujud syukur
Bacaan Sujud syukur
Assalamu alaikum wr. wb, Salam saya kepada teman-teman pengunjung setia blog ini, Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang Sujud Syukur, Yang mana artikel ini adalah terusan dari artikel yang saya bagikan sebelumnya yaitu Sujud Tilawah, Oke teman-teman sebelum kita masuk pokok pembahasan alangkah baiknya kita tahu apa itu sujud syukur, Sujud Syukur adalah sujud yang dilakukan satu kali sebagai ungkapan terima kasih atas nikmat yang telah diberikan oleh allah Swt kepada kita, Atau atas pertolongan allah sehingga kita terhindar dari musibah dan bahaya, Itulah sedikit keterangan tentang sujud syukur, Dan adapun hadit yang menerangkan sujud syukur berikut dibawah ini...

hadits sujud syukur

Dari abu bakrah, "Sesungguhnya apabila datang kepada nabi Saw, sesuatu yang menggembirakan atau kabar suka, Beliau langsung sujud berterimakasih kepada allah" (Riwayat abu daud dan tirmizi)
Adapun cara pelaksanaannya itu sama dengan sujud tilawah diluar sholat, Perbedaannya hanyalah pada niat, Niat sujud syukur : "Aku niat melaksanakan sujud syukur karena allah".

Bacaan sujud syukur
"Sajada wajhii lilladzii khalaQahu wa shaw warahu wa syaQQa sam'ahu wa basharahu bi haulihii wa Quwwatihii fatabaarakallaahu ahsanul khaaliQiin"

ARTINYA :
"Wajahku bersujud kepada Zat yang telah menciptakannya, Membentuknya, Dan membuka pendengaran dan penglihatannya dengan daya upaya dan kekuatan nya, Maka maha suci Allah Pencipta yang paling bagus"
Nah teman-teman itulah bacaan sujud syukur yang bisa saya bagikan dalam kesempatan kali ini, Semoga bermanfaat ya, jika teman-teman mempunyai pertanyaan silahkan ditanyakan dengan cara berkomentar di kolom komentar yang sudah disediakan dibawah, Biar nanti kita diskusikan, Akhir kata saya ucapkan wasallam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sujud syukur Beserta Bacaan Dan Caranya"

Post a Comment